My Skincare Routine



Ohayo!

Apa kabar nih manteman semuanya ? Semoga sehat selalu, ya.

Kali ini aku akan share mengenai skincare rutin ala aku yang sangat simple tapi bukan berarti harus disepelekan. Tapi, sebelumnya aku mo kasih tau dulu nih buat manteman semuanya, jadi tulisan initu adalah Blog Post Collaboration aku bersama teman-teman yg tergabung dalam komunitas Nixiebeaute.id .



Bisa kita lihat dari gambar diatas bahwa tidak banyak skincare yang aku gunakan sehari-hari, yaitu :

- Tissu basah merk Paseo Baby (sebenarnya aku random aja untuk merknya)
- Body Spa Exfoliating Gel merk Hanasui
- Minyak Zaitun merk Wardah
- Makeup Remover merk Safi White Expert
- Vanishing Cream merk Home Snow
- Acne Facial Wash by Janeeta
- Acne Toner by Janeeta
- Acne Day Cream by Janeeta
- Acne Night Cream by Janeeta
- Pelembab Bibir merk Khalisa
- Obat Totol Jerawat by Ajwa Beauty
- Masker Organik varian Turmeric by AdrShop_Sk


Sebelumnya aku infoin ke manteman semuanya bahwa kondisi kulit wajah aku adalah berminyak dan sangat mudah berjerawat.

Sebenenarnya tidak semua produk diatas aku gunakan setiap hari, misalnya seperti pelembab bibir dan minyak zaitun yang hanya aku gunakan apabila aku merasa kulit wajah aku menjadi lebih kering tidak seperti biasanya yang berminyak. Penyebab kulit aku bisa kering adalah biasanya karena aku "coba-coba" menggunakan produk skincare dengan merk berbeda, biasalah ya namanya wanita kalo udah urusan skincare padahal udah ada yang nyaman tapi masih aja. Hahaha. Sedangkan untuk pelembab bibir aku sering banget lupaan pake nya, padahal itu hal penting walopun sepele terutama untuk kita yang setiap harinya menggunakan pewarna bibir bisa lipstick atau lipcream dan lain-lain.

Untuk skincare pagi atau siang hari (tergantung aku bangunnya jam berapa, karena gak tiap hari bisa bangun pagi- jangan ditiru) produk yang aku gunakan adalah :

- Body Spa Exfoliating Gel merk Hanasui
- Acne Facial Wash by Janeeta
- Acne Toner by Janeeta
- Acne Day Cream by Janeeta
- Vanishing Cream merk Home Snow
- Masker Organik varian Turmeric by AdrShop_Sk


Sebelum mandi pagi sebisa mungkin aku menggunakan Body Spa Exfoliating Gel, aku gunakan hanya di badan saat pagi hari, karena jujur saja akutu paling malesan kalo hand body-an. Hehehe.
Aku suka pake produk ini karena benar bisa menghilangkan daki di badan aku. Kemudian aku pake face wash seperti biasa, dilanjutkan dengan toner dan acne day cream menggunakan produk dari Janeeta. Alhamdulillah aku cocok menggunakan produk dari Janeeta Skincare ini. Jerawat aku beneran gak dateng lagi kecuali jerawat hormonal karena memang sulit untuk dihindari, itupun tidak memakan waktu lama untuk proses penyembuhan dari jerawat tersebut, hanya bekas nya saja yang masih belom bersih sepenuhnya. Maka dari itu aku sekarang saat siang hari, setiap hari menggunakan masker organik varian turmeric yang memang bisa membantu mencerahkan wajah sekaligus menghilangkan bekas jerawat. Kok maskeran setiap hari ? Amankah ? Aman kok manteman, karena ini memang masker organik yang memang terbuat dari bahan-bahan alami. Tidak lupa setelah day cream tadi aku menggunakan vanishing cream yang berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari bahaya sinar UV. Kenapa gak pake sunscreen aja ? Jujur aja sampe sekarang aku belom nemu sunscreen yang cocok di wajah aku, entah kenapa. Mungkin aku yg males buat coba-coba lagi kali, yah. Hehehehe.

Tissu basah buat apa ? Nah, karena hampir setiap harinya aku menggunakan makeup, aku perlu tissu basah untuk langkah pertama aku membersihkan wajah dari makeup. Pertama banget aku selalu menggunakan tissu basah, setelah itu baru dibersihkan menggunakan makeup remover, belom selesai sampai disitu, aku juga menggunakan exfoliating gel seperti diatas, karena bukan cuma bisa untuk body melainkan bisa untuk wajah juga, sehingga aku merasa lebih bersih sih sih sih. Hehehe. Setelah itu baru deh lanjut ke facial wash.

Eh, udah sampe ke bagian skincare malam ya bahasan kita. Perasaan baru mulai nulis deh tadi, tetiba udah hampir diujung tulisan. Hehehe.

Untuk skincare malam, produk yang aku gunakan adalah :

- Makeup Remover merk Safi White Expert
- Acne Facial Wash by Janeeta
- Acne Toner by Janeeta
- Acne Night Cream by Janeeta
- Pelembab Bibir merk Khalisa
- Obat Totol Jerawat by Ajwa Beauty

Hampir sama ya mungkin dengan wanita lainnya, dimulai dengan makeup remover merk Safi, kenapa Safi ?? entah kenapa aku merasa makeup remover safi yg white expert ini lebih cepat nganggkat kotoran sisa-sisa makeup di wajah dan yang terpenting adalah ini satu-satunya produk yg brightening tapi cocok di kulit aku, kalo produk laen udah pasti jerawi auto muncul kalo ada brightening atau whitening dan sebagainya, kemudian facial wash, toner dan acne night cream. Hanya saja karena akutu suka yang simple dan biar cepet karena khawatir anak bayi memanggil-manggil minta dikelon jadi aku jarang maskeran pake sheet mask. Hehehe.
Step terakhir adalah aku menggunakan obat totol jerawat yang memang seampuh itu, baru kali ini aku nemu obat totol jerawat yang ampuhnya bukan maen, jerawat segede bisul aja bisa kempes hanya dalam waktu paling lama 2 malam gitu, apalagi untuk jerawat yang baru mulai-mulai mau tumbuh auto gagal tumbuh kalo udah pake obat totol jerawat ini. Kenapa aku pake tiap malam ? Karena obat totol initu juga bisa membantu menyamarkan bekas jerawat.


Nah, manteman semuanya, sepertinya cukup sudah aku bercerita kali ini tentang skincare rutin aku yang semoga bisa diambil faedahnya. :D

Terimakasih sudah membaca sampai pada tulisan ini. Jangan lupa yuk manteman cek juga postingan temen-temen aku yg lain tentang skincare rutin mereka.


Ohh iya,, mampir juga ke blog komunitas nixiebeaute.id yang juga membahas tentang skincare routine,, cuss ahh di klik NIXIE BEAUTE BLOG


Luv,
Syah Ekawati


get closer with me on my :

instagram : https://www.instagram.com/sssssahe/
youtube : https://www.youtube.com/c/SyahEkawati

29 Response to "My Skincare Routine"

  1. Dita Zahara says:
    17 Agustus 2019 pukul 17.40

    Hihi tissue basah juga termasuk skincare kamu ya beb 😁. Btw, itu pelembab bibirnya bagua gak beb? Harganya berpaan ya?

  2. Ndaru Putri Lestari says:
    20 Agustus 2019 pukul 02.51
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  3. Ndaru Putri Lestari says:
    20 Agustus 2019 pukul 02.52

    Aku sebelumnya juga pakai rangkaian skincare dari janeeta lo kak😍 selama sebulanan gitu dan sebagus itu emang😍❤️

  4. Vivian says:
    20 Agustus 2019 pukul 06.57

    Ku lagi nyari2 pelembab bibir nih kak kira2 yg kk pakai itu harganya brpan?

  5. Syifa Fajriyah says:
    20 Agustus 2019 pukul 09.32

    Pengen coba obat totol jerawatnya, kamu beli dimana ka?

  6. Ochix_zakiyah says:
    21 Agustus 2019 pukul 07.19

    Dari tadi aku baca. Apa g liat ya, tissue basah dipake step yg ke brapa beb?

  7. Angeline Christy says:
    21 Agustus 2019 pukul 09.08

    tissue basah.. hm.. aku pake juga, tapi ngak masukkin ke blog aku, bener uga ya..

    anw, tampilan blog.nya suka banget, menarik.. ceria.. enak dilihatnya

  8. Sabila Matahari says:
    22 Agustus 2019 pukul 01.29

    aku bener-bener pakai masker adrshop tiap hari kak wkwkw sebagus ituuu

  9. noviawids says:
    22 Agustus 2019 pukul 02.09

    banyak banget ya beb skincare nya, samaan kita suka akai tisue basah untuk skincare :)

  10. Sweetirtup says:
    22 Agustus 2019 pukul 03.20

    Nixiers banyak yg cocok pake janeeta ya... Enak jdi gak perlu nyocok"in produk lain... Pengen cobain jga jdinya

  11. Marlina Djajadi says:
    22 Agustus 2019 pukul 06.15

    aku juga pake masker nya bebb sukaa deh

  12. Siti Nurhayati says:
    22 Agustus 2019 pukul 07.14

    kak Body Spa Exfoliating Gel merk Hanasui ini model nya kaya body lotion gtu ya kak ??

  13. Liesdha jannesya says:
    22 Agustus 2019 pukul 11.34

    Wah bnyk jg yg pakai produk dr janeeta, bagus bgt Kya nya, wajib mencoba nih kyanya

  14. Meldayati Sihombing says:
    22 Agustus 2019 pukul 19.42

    Skincarenya complete ya kak, bahkan samapi tissue basah

  15. Eka octavyana says:
    22 Agustus 2019 pukul 20.41

    Banyak yg cocok pake janeta ya ternyata jadi penasaran aku

  16. Mermaidia says:
    22 Agustus 2019 pukul 21.08

    Banyak juga yah yg pakai janeeta skincare jadi penasaran akutuuu

  17. Monika Nadhif says:
    22 Agustus 2019 pukul 21.09

    Aku juga pake janeeta nih kak, hasilnya mantul banget di kulit

  18. siska Pariska says:
    23 Agustus 2019 pukul 00.32

    Aku jg suka pake tisu basah kalo lg dalam peejalanan buat ngapus makeup atau skincare

  19. inathonah says:
    23 Agustus 2019 pukul 05.36

    Janeeta Skincare ini keren banget ya, dia baru release tapi yang make udah banyak banget. Produk bagus emang cepet banget lakunya T^T

  20. Rainy Daily Blog says:
    23 Agustus 2019 pukul 05.52

    Beb kalau yang turmeric masker organic ini gimana aromanya? Nyisa di kulit gak? Apa cocok di pakai pagi hari kalau aromanya nyisa gitu

  21. Seftinaqurnia says:
    23 Agustus 2019 pukul 06.21

    Aku juga pengguna hanasui keren banget loh ini produknya bikin sel kulit mati terangkat

  22. NOVIA WIDYANTI says:
    23 Agustus 2019 pukul 06.28

    Butuh bgt beli obat totolnya ahh siapa tau di aku cocok jugaa

  23. Cilla says:
    23 Agustus 2019 pukul 09.32

    banyak yaa yang pake janeeta, btw aku juga suka tu body peelingnya hanasuii

  24. Kezo says:
    23 Agustus 2019 pukul 18.17

    Aku blm cobain janeeta nih beb, kanu cocok ya pake itu?

  25. Olla Simas says:
    24 Agustus 2019 pukul 05.45

    penasaran sma arangkaian janeetaa... Aku blm cobain janeeta nih beb, kanu cocok ya pake itu?

  26. rikrik indri says:
    26 Agustus 2019 pukul 00.52

    Samaan dong kak aku juga pake janeeta, enak ya dipakenya, bikin kulit makin cerah dan terlihat sehat

  27. misniyati azizah says:
    3 September 2019 pukul 19.15

    aku blm pernah pake body spa nya hanasui.. tp jd penasaran bgt pengen nyoba deh

  28. Winda Nurjayanti says:
    8 September 2019 pukul 18.44

    Aku tuh udah penasaran banget pengen coba body scrubnya hanasui yang itu kayanya bagus

  29. Wulan says:
    8 September 2019 pukul 20.03

    Wah ternyata banyak produk" kita yang samaan😁

Posting Komentar